Field Trip Departemen Arsitektur UI

Posted by Anonymous | 5:51 PM

Hallo, sobat…hari Jumat ini Cimanggis Green Residence 2 kehadiran tamu dari departemen Arsitektur UI Depok dalam rangka Field Trip. Hadir pada kesempatan ini sekitar 70 orang mahasiswa jurusan Arsitektur baik dari kelas regular maupun kelas Internasional. Kehadiran mereka dibimbing oleh 4 orang team Dosen senior yaitu : Dr. Ing. Ir. Dalhar Susanto, Dr. Ir. Emirhadi Suganda M.Eng, Yandi Andri Yatmo. DipArch, MArch, PhD, Ir. Herlily M.Urb.Des


Kunjungan mulai pada pukul 9:30 sampai dengan 11:30 kunjungan yang cukup singkat tetapi padat. Acara berlangsung sangat sederhana, selesai pembukaan dan sambutan dari dirut Relife Realty Ghofar Rozaq Nazila dan sambutan dari Dosen Senior Bapak Emirhadi, grup mahasiswa arsitek ini langsung dibagi 5 kelompok untuk mengikuti arahan dari team CGR2 mengenai proses awal pembangunan (pondasi) sampai dengan finishing.


Banyak sekali pertanyaan-pertanyaan kritis dari mahasiswa seperti keunggulan pemakaian bata ringan (Aeroblock) dibanding bata merah, keunggulan rangka atap baja ringan dari pada rangka kayu, pertanyaan sekitar konsep green berkaitan dengan pembuatan sumur resapan. Istilah-istilah teknik lapangan seperti sopi-sopi, kolom praktis, ring balk dan lain-lain.


Pada akhir acara senior senior mereka yang menjadi manager perencanaan David Rosyada memberikan kuis, dan bagi yang dapat menjawab mendapatkan souvenir T-shirt Relife.Dan ternyata dari 5 pertanyaan dapat dijawab dengan baik oleh para mahasiswa.



Sebelum berpisah, kami sempatkan untuk berfoto bersama di lokasi kavling A1 dan A2 yang masih belum dibangun. Tapi sayangnya Dosen-dosen senior tidak ikut berfoto karena sudah kembali ke kampus lebih awal.






1 comments
  1. Anonymous April 23, 2009 at 11:46 PM  

    seneng lo jalan2 ke cimanggis residence..dan saya baru tau klo k Dapol namanya DAvid...
    makasih yaa relife..
    -jannah,ars ui '07-

Post a Comment